Harga dan sepsifikasi yamaha R15 2017

Satu lagi motor sport 150cc yang siap menggoda pecinta otomotif tanah air, yaitu All New R15. Motor ini menawarkan segudang perubahan yang membuatnya menjadi salah satu motor sport 150cc terbaik di Indonesia. Setiap sisinya telah berubah dan mengadopsi DNA Yamaha R-Series yan sebelumnya kita jumpai pada Yamaha R1 dan Yamaha R6 generasi terbaru. Tak hanya itu, Yamaha juga menambahkan beragam fitur baru yang siap meningkatkan kenyamanan berkendara dan memaksimalkan performa All New R15.
Banyak media yang berdecak kagum terhadap performa All New R15. Pasalnya motor ini mengadopsi mesin baru yang dilengkapi teknologi VVA dan sistem pembakaran fuel injection. Lalu ada pula suspensi depan Upside Down dan fitur speedometer Full Digital yang membuatnya satu tingkat diatas lawan-lawannya. Masih banyak hal yang perlu sobat ketahui mengenai spesifikasi dan fitur All New R15. Nah, untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga All New Yamaha R15 yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga All New R15

Spesifikasi All New Yamaha R15

Mesin
  • Tipe Mesin : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
  • Kapasitas Mesin : Single cylinder 155.1cc
  • Diameter x Langkah : 58 x 58.7 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.6 : 1
  • Daya Maksimum : 14.2 kW / 10000 rpm
  • Torsi Maksimum : 14.7 Nm / 8500 rpm
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Sistem Kopling : Wet Type Multi-Plate Clutch
  • Sistem Bahan bakar : Fuel Injection
  • Transmisi : Manual 6 Speed
Dimensi
  • Dimensi : 1990 x 725 x 1135 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1325 mm
  • Berat : 137 kg
  • Tinggi tempat duduk : 815 mm
  • Kapasitas tangki BBM : 11 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Delta Box
  • Suspensi Depan :Upside Down
  • Suspensi Belakang : Single shock
  • Ban Depan : 100/80-17M/C 52P
  • Ban Belakang : 140/70-17M/C 66S
  • Rem Depan : Wide Front Disc Brake  282  mm
  • Rem Belakang : Front Disc Brake
Fitur
  • Shift timing light
  • Speedometer full digital
  • Assist & Slipper Clutch
  • Headlamp LED
  • Lam

Review All New Yamaha R15 Yamaha baru saja merilis motor baru, yaitu R15 v3.0. Yah, Yamaha telah melakukan tiga kali upgrade pada motor sport 150cc tersebut, sehingga kali ini mereka melakukan perubahan besar-besaran yang membuatnya disebut sebagai “All New Yamaha R15”. Tak hanya meningkatkan kemampuan mesin, Yamaha juga merubah total bodi All New R15. Desainnya tak tampak lebih sporty dan menawarkan DNA motor sport R-Series yang diadaptasikan dari moge Yamaha R1M dan Yamaha R6 2017.
DNA R Series terlihat dari bodi belakang yang memiliki lubang angin, sehingga All New R15 memiliki aerodinamika lebih baik dibandingkan R15 generasi sebelumnya yang memiliki bodi belakang sangat lancip. Sedangkan untuk bagian depan, All New R15 mengadopsi desain fairing baru yang berpadu dengan headlamp LED berbentuk lebih sipit. Tak ada lagi muka lele yang menjadi ciri khas Yamaha R15 generasi sebelumnya, karena tampang depannya jauh lebih sporty dan terkesan lebih gahar.
Rangka deltabox siap menompang semua komponen yang terpasang pada Yamaha R15. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 1.990 mm, lebar 725 mm, dan ketinggian motor ini mencapai 1.135 mm. Sedangkan untuk tinggi duduknya mencapai 815 mm. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.325 mm dan bobotnya mencapai 137 kg. Bobotnya tergolong cukup ringan, sehingga membuat All New R15 semakin lincah dan mudah diajak berakselerasi dari kecepatan O km/jam hingga kecepatan top speed yang kabarnya mencapai 140 km/jam

Top Speed All New Yamaha R15 jauh lebih tinggi dibandingkan R15 generasi sebelumnya. Kemampuan ini tak lepas dari mesin satu silinder SOHC berkapasitas 155.1 cc yang dioptimalkan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Berbekal teknologi VVA tersebut, mesin All New R15 akan menghasilkan tenaga lebih besar, namun tetap hemat bahan bakar. Bahkan keluaran tenaga motor ini mencapai 19.3 Horspower yang bisa diraih pada putaran mesin 10.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 14.7 Nm pada putaran 8.500 rpm.
 
Pencapaian yang diraih Yamaha All New R15 memang sangat luar biasanya, dan membuatnya menjadi motor sport 150cc paling powerfull dikelasnya. Semoga hal ini tak membuat harga All New Yamaha R15 menjadi mahal, karena Yamaha harus bersaing melawan Honda dan Suzuki yang terlebih dahulu merilis motor sport 150cc terbarunya, yaitu Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150. Untungnya motor ini memiliki teknologi lebih canggih dan desainnya tampak lebih sporty, sehingga Yamaha wajib berbangga diri.
Sebanding dengan harga All New Yamaha R15, motor ini memiliki suspensi depan Upside Down yang tak dimiliki rival-rivalnya. Suspensi Upside Down tersebut memiliki diameter 37 mm, dan dipersiapkan untuk mengoptimalkan kestabilan dan kenyamanan berkendara ketika melewati berbagai medan jalan. Lalu ada pula Aluminium Rear Arm dengan desain baru yang diklaim memiliki bobot ringan. Kombinasi suspensi depan serta belakang tersebut akan membuat motor lebih stabil dengan weight distribution 50 : 50
Ban tapak lebar juga terpasang pada bagian depan serta belakang. Dimana untuk ban depan memiliki ukuran 100/80-17 dan ban belakangnya 140/70-17. Menariknya lagi, Yamaha All New R15 juga dilengkapi Wide Front Disc Brake berdiamter 282 mm yang membuat pengereman semakin maksimal. Sayangnya kita tak akan menjumpai sistem pengereman ABS pada All New R15. Mungkin hal ini dilakukan agar harga All New Yamaha R15 tetap terjangkau dan bisa bersaing melawan motor sport 150cc sekelasnya...
Meski harga All New Yamaha R15 akan lebih mahal, namun motor ini menawarkan fitur baru bernama Assist & Slipper Clutch. Fitur Assist berguna untuk meringankan pengoperasian kopling dan Slipper Clutch berguana untuk memperhalus perpindahan gigi serta meningkatkan kemampuan aselerasi. Berbekal inilah, Yamaha All New R15 memiliki performa lebih responsif dan sobat bisa berpindah gigi dengan mudah ketika sedang berakselerasi secara maksimum. Lalu  ada pula lampu depan belakang LED yang dilengkapi fitur  lampu hazard
Masih ada satu fitur andalan All New R15, yaitu speedometer full digital yang dilengkapi shift timing light. Menariknya lagi, speedometer All New R15 akan memperlihatkan posisi perpindahan gear dan tersedia Multi Information Display yang sangat informatif. Bahkan lebih hebatnya lagi kita bisa memasukan 6 digit identitas nama pada speedometer All New R15 tersebut. Nah itulah semua fitur dan kecanggihan teknologi yang dimiliki motor sport 150cc tersebut. Lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha All New R15 ?

Harga All New Yamaha R15

Daftar Harga All New Yamaha R15 Terbaru

Harga All New Yamaha R15 Baru
  • Rp –
Harga All New Yamaha R15 Bekas
  • Rp 
Sayangnya Yamaha belum memberikan informasi mengenai harga All New Yamaha R15. Namun untuk sementara waktu, motor ini akan dipasarkan dala tiga varian warna yang terdiri dari Racing Blue, Matter Black, dan Matte Red. Tak menutup kemungkinan akan tersedia varian Yamaha Movistar dan Yamaha Tech3 yang otomatis akan membuat harga All New Yamaha R15 menjadi lebih mahal. Semoga saja harganya tak berbeda jauh dengan R15 generasi sebelumnya yang kini dipasarkan dengan harga Rp 31 Jutaan (OTR Jakarta)


Yamaha All New R15 harus bersaing melawan Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150 yang sama-sama menawarkan mesin berkapasitas 150cc. Berbekal teknologi lebih canggih, tentunya motor ini akan mampu mengalahkan lawan-lawannya. Namun yang paling penting, harga All New Yamaha R15 harus kompetitif, sehingga konsumen tak ragu membelinya. Terlebih Suzuki membanderol GSX-R150 dengan harga promo Rp. 27.9 Jutaan, dan membuatnya menjadi motor sport 150cc termurah dikelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CB250rr concept

Cara Hack game Simcity dengan file OBB

Harga New CBR 250 RR Twin Cylinder